Selasa, 04 Juni 2013

Tips Berlibur Ke Green Canyon

Green Canyon merupakan salah satu objek wisata di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Jawa Barat yang banyak di kunjungi oleh wisatawan yang menggemari trekking, kano maupun wisata ekstrem lainnya. Berikut, beberapa tips berlibur ke Green Canyon agar liburan Anda lebih seru dan menyenangkan :

1. Mempersiapkan diri untuk menempuh perjalanan

Bagi Anda yang memutuskan untuk berlibur ke tempat ini, Anda perlu mempersiapkan diri untuk menempuha perjalanan yang cukup melelahkan. Pasalnya, dari Jakarta Anda akan menghabiskan waktu perjalanan selama 8 jam. Untuk Anda yang melakukan perjalanan menggunakan mobil pribadi, ada baiknya menyiapkan dua orang untuk menyupir.

2. Berlibur di musim kemarau

Pada musim penghujan, kondisi air sungai Cijulang biasanya memiliki warna yang keruh kecoklatan dan perjalanan untuk menempuhnya cukup licin. Dengan demikian, bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat ini, sebaiknya berkunjung di musim kemarau.

3. Membawa perlengkapan berlibur

Sebelum pergi berlibur, Anda perlu mempersiapkan berbagai perlengkapan pendukung berlibur, seperti pakaian renang, sepatu yang nyaman dan pakaian ganti jika bagi Anda yang berniat untuk bermain air di Green Canyon. Dengan membawa pakaian ganti, Anda juga bisa menikmati serunya bermain Body rafting dengan biaya sebesar Rp 30.000 hingga Rp 40.000. 

4. Penginapan

Bagi Anda yang ingin menginap, sebaiknya mencari tempat penginapan yang terletak di Pantai Pangandaran. Sebab, selain lebih banyak penginapan yang dapat Anda pilih, harganya pun lebih bervariasi jika dibandingkan dengan di kawasan Green Canyon.
Dalam mencari tempat penginapan, upayakan untuk langsung mencari sendiri kepada pemilik hotel atau penginapannya. Jika Anda menggunakan jasa seseorang untuk mencarikan tempat penginapan, tentunya harganya akan lebih mahal dan Anda pun tidak mengetahui fasilitas dan prasarana yang ditawarkan di penginapan tersebut.

5. Membawa kamera dan makanan

Saat Anda berlibur, tak lengkap rasanya jika tidak berfoto-foto di kawasan objek wisata tersebut. Saat Anda berlibur ke wisata ini, sebaiknya membawa kamera yang anti air. Jika tidak ada, upayakan agar tidak ada barang-barang Anda yang terjatuh ke dalam air.

Selain itu, Anda juga perlu membawa makanan dan minuman. Sebab kios atau akomodasi makanannya hanya terdapat di pintu masuk utamanya saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar