Kamis, 11 Juli 2013

Posisi Duduk Paling Aman Ketika Kecelakaan Pesawat

Satu hal yang mungkin orang lupakan perihal kecelakaan pesawat maskapai Korea, Asiana, di Bandara San Fransisco yang menimpa pada akhir pekan lalu adalah bagaimana cekatannya para pramugari maskapai tersebut. 

Berikut ada sejumlah tips mengenai posisi duduk yang paling aman ketika terjadi kecelakaan.

Ternyata, posisi duduk juga berdampak pada keselamatan Anda ketika terjadi kecelakaan pesawat. Sara Nelson selaku Wakil Presiden Asosiasi Pramugari AS, terang terangan tentang posisi pesawat yang paling aman, seperti dilansir HuffingtonPost.

“Discovery Channel pernah membuat replikasi kecelakaan pesawat. Dari imitasi tersebut Nampak jika kursi yang paling berbahaya merupakan kursi penumpang kelas pertama di nomor 1-7," ungkap Sara.Tetapi, Sara mengaku akan selalu duduk di kursi kelas pertama walaupun statistik berkata kursi tersebut paling tidak terlindungi. 


Sudah tentu penumpang yang menempati bangku ini akan lebih gampang keluar ketika kecelakaan, selama pintu darurat tersebut tidak tertutup api, asap, maupun air. "Namun perlu diingat juga, posisi duduk di deretan pintu darurat itu bermakna Anda harus siap menolong orang lain dalam kondisi darurat," ungkap Sara. 

Duduk di bangku dekat lorong pesawat sesuai untuk Anda yang tidak gampang panik. Anda dapat dengan tenang serta terlindungi ketika keluar dalam kondisi darurat serta menolong orang-orang yang berada di sekitar. 

"Yang harus diingat juga Anda wajib memperhatikan ketika pramugari menpertunjukkan peragaan tentang keselamatan penerbangan, serta mengetahui letak pintu darurat," ungkap Sara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar