Senin, 10 Juni 2013

Tips Berlibur Ke Pulau Lombok

Lombok merupakan salah satu kepulauan di Indonesia yang saat ini semakin populer dikalangan wisatawan karena menyimpan sejumlah potensi alamnya yang begitu mempesona, seperti Gunung Rinjani, Pantai Kuta, Tanjung Aan dan sebagainya. Tidak hanya itu saja, pulau ini pun menjadi incaran para wisatawan di Lombok karena hingar bingar wisata dunia malamnya.

Bagi Anda yang ingin menikmati serunya berlibur di Pulau Lombok, sebelumnya Anda perlu mempesiapkan semua kebutuhan berlibur di sana. Berikut beberapa tips berlibur ke Pulau Lombok agar lebih seru dan menyenangkan :

1. Mempersiapkan jadwal perjalanan wisata

Salah satu hal yang perlu Anda persiapkan sebelum pergi berlibur adalah menentukan waktu yang tepat dan mempersiapkan rencana perjalanan berlibur secara matang. Terkai hal ini, Anda bisa mencari sebuah referensi dan informasi mengenai transportasi, tempat penginapan dan jarak atau waktu tempuh untuk menjangkaunya, bisa dari internet atau dari sumber lainnya.

2. Transportasi di Lombok

Saat berlibur di Pulau Lombok, tentunya Anda membutuhkan alat transportasi untuk membawa Anda ke sejumlah objek wisata yang ada. Di pulau ini, Anda bisa memanfaatkan angkutan umum seperti Bemo maupun Cidomo. Namun, bagi Anda yang pergi berlibur secara rombongan, Anda pun bisa menyewa mobil. Akan tetapi, biayanya memang tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan ada menggunakan angkutan umum.

3. Menyiapkan uang tunai lebih

Ketika berlibur ke Pulau Lombok, Anda perlu membawa sejumlah uang tunai lebih untuk memenuhi kebutuhan Anda. Memang, untuk masuk ke beberapa objek wisata di Lombok para pengunjung tidak akan dipungut biaya, hal ini bertujuan untuk berjaga-jaga jika ada kebutuhan yang harus Anda penuhi pada saat itu juga.

4. Mengeksplore Objek Wisata di Pulau Lombok

Bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke pulau ini, Anda bisa berkunjung ke beberapa objek wisata yang belum Anda kunjungi sama sekali. Pasalnya, sangat disayangkan jika Anda pergi berlibur namun tidak memanfaatkan fasilitas dan sarana yang disediakan. 

5. Membawa sunblock

Lombok memiliki sejumlah pantai dengan panorama alamnya yang menakjubkan, seperti Pantai Senggigi, Pantai Kuta, Pantai Mawun, dan Tanjung Aan. Di sejumlah pantai tersebut, para pengunjung bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti snorkeling, berselancar, berjemur, dan diving. Oleh sebab itu, Anda perlu membawa sun block untuk menghindari terbakarnya kulit akibat teriknya matahati di pesisir pantai.

6. Mengenakan pakaian yang sopan

Masyarakat didominasi oleh suku Sasak yang notabene memeluk agama islam. Selain dalam kegiatan sosialnya mereka sangat mengutamakan norma agama dan sosial di dalam bermasyarakat. Oleh karena itu, untuk menghormati budaya serta adat mereka, Anda perlu menganakan pakaian yang sopan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar