Rabu, 05 Juni 2013

Tips Berlibur Ke Kepulauan Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat merupakan salah satu objek wisata di Papua yang dikenal dengan surganya bawah laut Indonesia. Berlibur ke Raja Ampat memang identik dengan liburan yang mahal dan mampu menghabiskan biaya higga puluhan juta rupiah.

Bagi Anda yang memutuskan untuk berlibur ke tempat wisata ini, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Berikut beberapa tips berlibur ke Raja Ampat agar perjalanan wisata Anda terasa lebih seru dan menyenangkan :

1. Tiket murah

Sebelum Anda memutuskan untuk berlibur, upayakan untuk selalu aktif memeriksa tiket promo Jakarta-Sorong melalui beberapa penerbangan terbaik seperti Express Air, Batavia Air, ataupun Wings Air. Untuk tiket pulang pergi Jakarta-Sorong biasanya harganya mencapai Rp 3 juta.

2. Penginapan

Bagi Anda yang ingin bermalam di kawasan wisata ini, terdapat berbagai tempat penginapan dari yang murah sampai yang mahal. Anda bisa mencari tempat penginapan di Waisai, Pulau Waigeo dengan tarif penginapan sebesar Rp. 300 ribu sampai Rp. 400 ribu. Dengan tarif tersebut, Anda telah difasilitasi dengan sarana dan prasaran yang cukup lengkap dan memadai.

3. Liburan dengan rombongan

Untuk mendapatkan paket liburan yang murah, Anda bisa pergi berlibur dengan rombongan. Anda bisa membayarnya secara patungan, untuk menyewa tempat penginapan ataupun menyewa speedboat. Tidak hanya mampu menekan jumlah pengeluaran, liburan secara rombongan juga akan terasa lebih seru dan menyenangkan.

4. Oleh-oleh

Saat berlibur ke Kepulauan Raja Ampat, tentunya Anda ingin membeli oleh-oleh untuk sanak saudara Anda yang tidak ikut berlibur. Untuk membeli oleh-oleh, Anda bisa membelinya di daerah Waisai ataupu Sorong. Di daerah tersebut biasanya Anda akan mendapatkan berbagai barang unik dan menarik seperti topi, batik khas Papua, tas anyaman, topeng, gantungan kunci, dan  patung dengan harga yang relatif terjangkau.

5. Perlengkapan

Salah satu tujuan wisatawan saat berlibur ke Raja Ampat adalah untuk menyaksikan keindahan bawah lautnya yang mempesona. Untuk itu, Anda perlu membawa perlengkapan seperti kamera untuk mengabadikan kecantikan ikan dan koleksi terumbu karang yang ada di perairan ini. selain itu, jangan lupa juga untuk membawa sunblock, topi, pakaian ganti dan uang tunai.

6. Waktu berlibur

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Raja Ampat, sebaiknya Anda mengunjunginya di bulan Oktober atau November. Di bulan-bulan tersebut, kondisi di Kepulauan Raja Ampat tampak lebih sepi jika dibandingkan dengan di bulan-bulan lainnya. Dengan demikian, Anda lebih leluasa untuk menghabiskan waktu berlibur Anda di tempat ini.

1 komentar:

  1. Terima kasih telah memberikan informasi wisata, karena indonesia sangat kaya sekali tempat wisata di jabodetabek dan salah satu yang paling menarik adalah tempat wisata di bali dengan berbagai macam kuliner yang lezat dan enak.

    BalasHapus