Selasa, 11 Juni 2013

Tips Berlibur Ke Singapura

Waktu berlibur akan lebih terasa menyenangkan jika dihabiskan bersama keluarga besar. Salah satu negara tujuan wisata yang paling banyak dipilih wisatawan untuk berlibur adalah Singapura. Di negeri seribu satu larangan ini terdapat beberapa objek wisata sehingga pengalaman berlibur Anda terasa lebih seru dan menyenangkan. Sebelum pergi berlibur, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Berikut beberapa tips berlibur ke Singapura :

1. Selalu membawa paspor dan boarding pass

Saat berlibur ke Singapura, upayakan untuk selalu membawa boarding pass dan paspor kemana pun Anda pergi. Dengan membawa kedua benda tersebut, maka Anda akan memudahkan untuk memperoleh berbagai fasilitas dan sarana transportasi seperti bus dan MRT. Selain itu, dengan membawa paspor, Anda juga bisa mendapatkan potongan harga di beberapa pusat perbelanjaan.

2. Mengambil kacamata hitam dan sunblock

Singapura memiliki cuaca yang cukup panas lantaran letaknya berada di tepi pantai. Untuk itu, upayakan untuk Anda membawa kacamata hitam untuk menghalau pancaran sinar matahari yang terik dan menyilaukan mata. Tidak hanya itu, sangat penting juga untuk Anda membawa sunblock agar kulit Anda tetap terlindungi dari paparan sinar matahari yang menyengat. 

3. Berkunjung ke beberapa objek wisata dalam satu waktu

Saat berlibur ke Singapura, upayakan untuk mempergunakan waktu Anda se-efektif mungkin untuk mengunjungi sejumlah objek wisata yang ada. Anda bisa mengunjungi beberapa tempat yang lokasinya berdekatan dalam satu waktu sekaligus. Misalnya ketika berkunjung ke Colonial District, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke National Singapore Museum, Merlion Park, Clark Quay dan monumen Raffles.

4. Mencari hotel murah di Chinatown, Bugis, Little India

Saat berkunjung ke negeri seribu satu larangan ini, Anda bisa mencari hotel yang harganya tidak terlalu mahal di tiga kawasan seperti Bugis, Chinatown dan di Little India. Di antara ketiga kawasan ini, Anda bisa memilih salah satunya dan sesuaikan dengan sarana serta fasilitas yang Anda perlukan.  

5. Makan di street food

Setelah lelah menjelajah objek wisata di Singapura, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi beragam kuliner khasnya. Sebelum menikmatinya di restoran, Anda bisa mencoba makan di street food dengan harga yang lebih terjangkau, namun kualitas rasanya tak jauh berbeda dengan yang ada di sejumlah restoran.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar